Sabtu, 02 Mei 2015

YUK RACIK PC HIGH-END DENGAN APU AMD KAVERI A10 FOCUS ON PERFORMANCE

Hai reader,sekarang saya akan merakit PC High-end dengan APU.Banyak orang yang masih menganggap remeh APU,jadi saya akan merakit PC dengan APU apabila digabungkan menjadi PC High-End yang dapat melibas game-game PC terkini.Seperti biasa,saya akan merakit PC ini dengan teknik Focus on Performance,berarti kita kesampingkan Monitor,Mouse,Keyboard dan Optical Drive,kecuali untuk Casing.Jadi jangan berlama-lama,yuk langsung kita ulas komponen-nya.



1.Processor

Berbeda dari seri-seri sebelumnya,karena sekarang edisi menggunakan APU,jadi saya memilih APU A10 7850K.APU ini bisa melibas semua games PC terkini.Harga APU ini Rp 2.109.000
2.Motherboard
Image result for Asus - Crossblade Ranger
Untuk Motherboard,saya memilih yang terbaik dari kelas socket FM2+ untuk APU,yaitu ASUS Crossblade Rangers.MoBo ini termasuk kedalam seri ROG.Yang menjadikanya beda dari yang lain yaitu features-nya yang tampak sangat berbeda dari MoBo FM2+ yang lain,seperti 3Way CrossFireX dan banyak features ROG lainya.Tampilanya-pun tidak kalah menarik,tampilan berwarna hitam dan merah ala ROG pun melekat di MoBo ini menjadikanya lebih gagah.Harga MoBo ini sangat murah apabila dibandingkan MoBo ROG lainya,tetapi features-nya pun tak kalah dengan MoBo ROG lainya.Harga MoBo ini adalah Rp 2.686.000
3.Memory
Image result for Corsair - CMZ8GX3M2A1600C9
Untuk memory saya memilih Corsair Vengeance Dual Channel 2x4GB,8Gb RAM sudah cukup untuk Game terkini.Memory ini berharga Rp 930.000
4.Storage
Image result for Western Digital - 1TB Black
Saya akan menggunakan HDD WESTERN DIGITAL 1TB BLACK,dengan harga Rp 1.022.000
5.Power Supply
Image result for Corsair - CS650M
Untuk power supply saya akan memilih Corsair CS650M Semi Modular,saya memilih PSU ini karena merk Corsair sudah terkenal memiliki PSU yang kuat dan tidak abal-abal dengan harga Rp 1.310.000
6.Casing
Image result for dazumba d-vito 683 harga
Untuk Casing saya memilih Dazumba D-Vito 683 non PSU,Casing ini sudah cukup untuk PC kita hari ini.Casing ini berharga Rp 250.000
7.(OPSIONAL) Graphic Card
Mungkin apabila saya menambahkan Graphic Card ke dalam list akan sedikit melenceng dari rencana,tetapi apabila kalian ingin menambahkan Graphic Card,kalian harus menggunakan AMD RADEON R7 Series,karena Integrated GPU yang ada didalam APU memiliki R7 Series,jadi akan di Crossfire.
TOTAL : Rp 8.307.000
Note : Harga dapat berubah-ubah tergantung waktu dan tempat
Jadi dengan Spek seperti itu,mungkin APU akan setara dengan CPU+GPU normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar