Jumat, 15 Mei 2015

YUK RACIK PC ASUS ROG

Hai reader,sekarang saya akan merakit PC yang sangat terkenal di dunia dari ASUS,yaitu ROG.Alasan saya membuat post ini karena akhir-akhir ini banyak orang yang membuat PC ber-komponen ASUS ROG.Jadi tak perlu berlama-lama,mari kita bahas isi PC-nya.
1.Processor
Image result for Intel - Core i7 4790
Untuk membuat PC sekelas ROG,processor-nya harus bagus,sehingga saya memilih Intel Core i7 4790.Processor ini menurut saya sudah sangat bagus untuk Hard Gaming.Processor ini berharga Rp 3.963.000
2.Motherboard
Image result for Asus - Maximus VII Gene
ASUS telah meluncurkan MoBo khusus ROG di pasaran.Jadi saya memilih ASUS MAXIMUS VII GENE.MoBo ini mempunyai banyak special features khusunya dari ROG.MoBo ini pun cocok untuk kalian yang ingin bermain overclock dan multi GPU,untuk multi GPU,MoBo ini men-support sampai 4 Way CrossfireX/SLI.Harga MoBo ini Rp 3.990.000
3.Graphic Card
Image result for Asus GeForce GTX 760 MARS
Sama seperti MoBo ASUS juga menyediakan banyak pilihan GPU.Untuk GPU saya memilih ASUS ROG GEFORCE GTX 760 MARS.GPU ini menyediakan banyak special features dari ROG dan Nvidia.Harga Rp 4.911.000
4.Memory
Image result for Corsair - CMZ16GX3M2A1600C9
Untuk memory,saya memilih Corsair Vengeance 16Gb 2x8Gb DDR3.Dengan Memory 16Gb,kita juga bisa melakukan banyak editing video HD.Harga memory ini Rp 1.756.000
5.Power Supply
Image result for Corsair - HX850i
Karena komponen ASUS bisa dibilang haus daya.Jadi saya memilih Corsair HX850i.Dengan 850W dan memiliki 80+ Certified.PSU ini sudah kuat untuk mengangkat PC ini dan upgrade-upgrade kedepanya nanti.Harga PSU ini Rp 2.485.000
6.Storage
Image result for Western Digital - 2TB Black
Ukuran HDD sangat penting apabila kalian ingin memainkan Game HD terkini karena Game HD memiliki ukuran yang sangat besar,sampai 50 Gb lebih.Jadi untuk Storage saya memilih HDD Western Digital 2TB Black dengan harga Rp 1.889.000
7.SSD
Image result for Corsair CSSD F240GBLS
SSD memiliki kecepatan ribuan kali dari HDD,akan tetapi SSD memiliki umur,jadi saya menyarankan agar SSD ini hanya dipakai untuk meng-install Windows.SSD yang saya pilih adalah Corsair F240 GBLS dengan harga Rp 1.729.000
8.Casing
Image result for Corsair - Carbide Spec-01
Karena ASUS tidak menyatakan mana Casing yang menjadi ROG untuk custom desktop,jadi saya memilih Corsair Carbide Spec 01 dengan harga Rp 730.000
Total : Rp 21.453.000
NB : Harga bisa berubah-ubah tergantung tempat dan waktu pembelian




1 komentar:

  1. kalo budget 15 juta, ngrakit destop bisa dapet yang gimna ya? kok malah murah beli laptop nya yadari pada destop?

    www.d-p-y.com

    BalasHapus