Rabu, 13 Mei 2015

YUK RACIK PC CROSSFIRE R9 270 GAMING RIG FOCUS ON PERFORMANCE

Hai reader,sekarang saya akan merakit PC.PC yang akan saya rakit ini akan menggunakan AMD Crossfire Technology atau menggunakan lebih dari satu GPU,saya akan menggunakan 2 GPU Radeon R9 270.tidak perlu berlama-lama yuk langsung saja kita menuju ke komponenya.


1.Processor
Image result for AMD FX 8320E Vishera
Untuk processor saya memilih AMD FX 8320E Vishera.Jangan khawatirkan tentang performa,processor ini akan bisa menebas semua tugas yang anda berikan.Processor ini juga memiliki 8 Core.Processor ini berharga Rp 1.968.000
2.Motherboard
Image result for ASRock Fatal1ty 990FX Killer
Karena dalam CrossfireX series,saya harus memilih motherboard yang mendukung Multi GPU.Jadi saya memilih ASRock Fatal1ty 990FX Killer.MoBo ini memiliki banyak fitur yang mendukun Multi GPU dan mendukung 3 Way Crossfire/SLI.MoBo ini berharga Rp 2.022.000
3.Graphic Card

Seperti yang saya sampaikan tadi,sekarang saya akan menggunakan 2 GPU Radeon/CrossfireX.GPU yang saya pilih adalah Gigabyte R9 270 OC 2GD5 WINDFORCE.Graphic Card ini sudah mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni.Harga GPU ini Rp 2.727.000 x 2 : Rp 5.454.000
4.Memory
Image result for CMY8GX3M2A1600C9
Untuk memory saya memilih Corsair Vengeance Pro CMY8GX3M2A1600C9,Memory 8GB masih cukup untuk hard gaming,harga memory ini Rp 984.000
5.Power Supply
Image result for Corsair - CS750M
Power Supply yang saya pilih harus cukup kuat untuk mengangkat 2 GPU ini,sehingga saya akan memilih Corsair CS750M.Power Supply ini sudah cukup kuat untuk mengangkat komponen PC ini.Harga PSU ini adalah Rp 1.435.000
6.Storage
Image result for Western Digital - 2TB Black
Dengan spesifikasi gahar seperti ini,sayang apabila HDD yang dimiliki biasa saja,jadi saya memilih HDD Western Digital 2TB Black.Harga HDD ini Rp 1.889.000
7.SSD
Image result for Corsair CSSD F240GBLS
Spesifikasi gahar kok gak pake SSD,hehe.Saya akan memilih Corsair CSSD F240GBLS.Saya sarankan SSD ini hanya dipakai untuk meng-install OS (Windows),tidak untuk file lain,seperti games,musik,dll.Walaupun jauh lebih cepat dari HDD,apabila dipakai seperti HDD,SSD ini akan cepat rusak.SSD ini berharga Rp 1.729.000
8.CrossfireX Bridge
Image result for Crossfire bridge price
Karena kita menggunakan 2 GPU Radeon,kita harus memiliki bridge nya juga untuk menggabungkan 2 GPU itu.Harga bridge ini sekitar Rp 50.000
9.Casing
Image result for Corsair - Carbide Spec-01
Casing yang saya pilih adalah Corsair Carbide Spec 01.Saya memilih ini karena tampilan dari casing ini sendir yang kaku dan gagah.Kita pun bisa melihat komponen kita dari luar melalui jendela.Harga casing ini adalah Rp 730.000
Total : Rp 16.261.000
NB : Harga bisa berubah-ubah tergantung waktu dan tempat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar