Senin, 04 Mei 2015

TIPS SEBELUM MERAKIT PC

Hai reader,berbeda dari sebelumnya,saya sekarang akan membahas tentang tips sebelum merakit PC,bukan merakit PC.Mungkin beberapa dari kalian mengalami kendala sebelum merakit PC,seperti bingung,bahkan takut pun bisa mempengaruhi diri kita sebelum merakit PC,jadi saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian,Ini tips dari saya.



1.Cari tahu informasi tentang komponen komputer
Ini merupakan langkah yang menurut saya agak membosankan,karena dalam tahap ini kita harus membaca dan mencari tahu sebanyak-banyaknya informasi,agar apabila akan membeli komponen PC tidak keliru,dan menyebabkan kerugian.Tips dari saya untuk menghilangkan rasa jenuh saat mencari informasi adalah menghayal tentang sesuatu yang kita baca,dan apakah bisa kita men-aplikasikanya ke PC kita nanti.Memang terdengar aneh,tetapi cara ini berhasil bagi saya dan teman-teman saya yang sedang merakit PC.
2.Sesuaikan Budget
Ini mrupakan langkah penting,karena tahap ini akan mempengaruhi semua langkah kedepan,berbeda budget,bisa berbeda juga langkah-langkah yang harus dilakukan,menurut saya kalian yang ingin merakit PC Gaming harus mempunyai budget minimal sebesar Rp 6 juta untuk PC saja,tanpa monitor,dan peripheral.Budget 6 juta kita bisa mendapat CPU dan GPU yang bagus,saya juga sudah menulis komponen list apabila kalian memiliki budget 6 juta.Apabila kalian ingin memilih APU ketimbang CPU+GPU,mungkin budget yang anda butuhkan akan lebih kecil
3.Sesuaikan komponen yang akan anda beli dengan budget
Ini juga penting,dalam memilih komponen komputer kalian harus bijak agar tidak terjadi over-budget
4.Usahakan merakit PC sendiri
Agar kita tahu seluk-beluk PC kita,kita harus merakit PC kita sendiri,jadi kita mendapat ilmu lebih dan ilmu itu akan berguna apabila PC kita mengalami masalah,kita bisa langsung mengetahui dan mengatasinya.Apabila mengalami kendala dalam merakit PC,mintalah bantuan dari orang lain,tetapi usahakan agar kita yang tetap merakitnya.
5.Kembangkan rasa ingin tahu
Rasa ingin tahu juga berperan penting dalam diri kita,rasa ingin tahu dapat membantu kita di masa depan seperti saat upgrade PC,dan juga saat ditanyakan orang lain.

Itulah Tips dari saya,semoga berguna bagi kalian,terimakasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar